KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN CILACAP EMERGENCY CALL 115 " PROFESIONAL SINERGI MILITAN " UNTUK INDONESIA MAJU


Seorang Nelayan Asal Pangandaran Hilang Tenggelam di Perairan Srandil


Basarnas KPP Cilacap kembali menerima informasi atas hilang dan tenggelamnya seorang nelayan asal Pangandaran yang saat mencari ikan di Perairan Selatan Srandil Kabupaten Cilacap tepatnya di titik koordinat 07° 47’9.86″ S 109° 10’7.60″ E.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, I Nyoman Sidakarya, mengatakan kejadian pada Rabu (06/10/2021) sekitar pukul 06.00 Wib saat korban bersama satu rekanya sedang menjaring ikan di Perairan Selatan Srandil Kabupaten Cilacap.

“Saat melihat ikan gogokan mengambang dari jaring, korban langsung menceburkan diri ke air untuk mengambil ikan. Namun naas setelah korban masuk ke dalam air, korban tidak keluar lagi,”kata I Nyoman.

Korban selamat menunggu selama dua jam di lokasi kejadian dan berhasil ditemukan dan diselamatkan oleh nelayan asal Cilacap yang kebetulan melintasi area tersebut kemudian kapal dibawa ke PPC Cilacap.

Korban tenggelam bernama Eko Purdianto (65 ) dan Kusnadi (68) keduanya warga Desa Salasari RT 01 RW 15 Kecamatan Parigi Kabupaten Pengandaran, Jawa Barat.
Saat tenggelam korban memakai mantel biru, kaos berwarna hitam dan perahu jukung berwarna biru putih bertuliskan “Bintang Labuhan” asal Kabupaten Pengandaran Jawa Barat.

“Pencarian kami lakukan di lokasi kejadian dengan menggunakan Perahu Rigit Inflatable Boat dan menyebarkan informasi di sepanjang perairan selatan barangkali ada orang yang menemukan korban bisa melaporkan ke pihak yang berwajib,”papar I Nyoman..

Unsur yang terlibat dalam pencarian ini, SAR Gabungan terdiri dari Basarnas KPP Cilacap, Polair Cilacap, PPSC Cilacap, HNSI Cilacap dan unsur terkait.(ipl)

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : cilacap
6 October 3:10 WIB