KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN CILACAP EMERGENCY CALL 115 " PROFESIONAL SINERGI MILITAN " UNTUK INDONESIA MAJU


PELATIHAN POTENSI SAR TEKNIK PENCARIAN DAN PERTOLONGAN DI PERMUKAAN AIR (WATER RESCUE) DI BANYUMAS RESMI DITUTUP


Banyumas (25/07/2022) : Pelatihan potensi SAR teknik pencarian dan pertolongan di permukaan air (Water Rescue) yang dilaksanakan sejak Selasa (19/07) telah selesai di selenggarakan di Kabupaten Banyumas selama 7 hari dengan melibatkan 50 peserta yang berasal dari berbagai organisasi dan instansi pemerintah.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap Adah Sudarsa menutup secara resmi kegiatan pada pukul 11.00 Wib di Desa Papringan Kecamatan Banyumas Kabupaten Banyumas.  Dan menuturkan bahwa kegiatan pelatihan ini kiranya dapat memberikan gambaran mengenai bagaimana bentuk dan pelaksanaan tugas operasi SAR yang akan dilaksanakan apabila sewaktu-waktu terjadi kecelakaan, bencana, maupun kondisi membahayakan manusia yang dihadapkan pada medan tugas sebenarnya. 

Pelatihan teknik pencarian dan pertolongan dipermukaan air ini dibekali dengan materi teknis pertolongan di air seperti seperti Medical First Responder (MFR), Metode Pertolongan Di Permukaan Air, RTRGT, Personal Floating Device (PFD), Self Rescue dan Sea Survival, Pengenalan Ombak dan Arus, dan Pengoperasian Perahu Karet dan Mopel 

Kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan Potensi SAR di wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap. Kami berharap kegiatan pelatihan ini dapat bermanfaat dalam mempersiapkan dan membangun potensi SAR sebagai upaya untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan koordinasi potensi SAR.  Serta dapat membangun kemampuan SAR agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat di masa yang akan datang.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Pelatihan .
Pengunggah : cilacap
25 July 15:15 WIB