KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN CILACAP EMERGENCY CALL 115 " PROFESIONAL SINERGI MILITAN " UNTUK INDONESIA MAJU


DIHARI KE TIGA PENCARIAN, MAKHIRUN BERHASIL DITEMUKAN OLEH TIM SAR GABUNGAN


Purbalingga (28/10/2022) – Setelah melaksanakan upaya pencarian selama 3 hari terhadap Makhirun (50), warga yang terseret arus di Sungai Pekacangan Desa Pamuk Rt 19 Rw 10 Dusun Lima Kecamatan Kejobong Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah akhirnya di temukan oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Kantor SAR Cilacap, Adah Sudarsa membenarkan penemuan korban tersebut “Korban bernama Makhirun (50) yang sebelumnya dikabarkan terseret arus pada Rabu (26/10) Pukul 09.00 Wib di Sungai Pekacangan Kabupaten Purbalingga akhirnya dapat ditemukan oleh Tim SAR Gabungan pada Jumat (28/10) pukul 10.56 Wib dalam keadaan meninggal dunia.”

Korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dalam kondisi terdampar di tepi Sungai Serayu yang berada di Desa Muntang Kecamatan Kemangkon Kabupaten Purbalingga pada jarak 10 Kilometer ke arah hilir dari lokasi kejadian pada koordinat 7°26'43.44"S 109°22'14.21"T. 

Makhirun (50) merupakan warga asal Desa Bandingan Rt 29 Rw 12 Kecamatan Kejobong Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

“Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka untuk dilakukan pemulasaraan. Dengan telah ditemukannya korban, maka pada Jumat (28/10) pukul 11.08 Wib operasi SAR ditutup. Dengan ucapan terimakasih, seluruh unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing-masing.”, tutupnya.

Adapun unsur SAR yang terlibat diantaranya BASARNAS Cilacap, Unit Siaga SAR (USS) Banyumas, BPBD Purbalingga, Polsek Kejobong, Koramil Kejobong, SAR Purbalingga, RAPI Purbalingga, IPCI, BHV, Perisai Banjarnegara, Perangkat Desa Lamuk, Perangkat Desa Bandingan, serta Keluarga dan Masyarakat setempat.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : cilacap
28 October 17:50 WIB