KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN CILACAP EMERGENCY CALL 115 " PROFESIONAL SINERGI MILITAN " UNTUK INDONESIA MAJU


BASARNAS TUTUP OPERASI SAR DI MUARA PELABUHAN LOGENDING


Kebumen (20/9/2020) - Basarnas Beserta Tim SAR Gabungan  belum juga membuahkan hasil terhadap nelayan yang tenggelam di Muara Pintu Masuk Pelabuhan Logending Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

I Nyoman Sidakarya Selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap Mengatakan Sesuai Standar Operasi Prosedur (SOP) Operasi SAR apabila sampai hari ke tujuh tidak membuahkan hasil dan tidak ada tanda-tanda korban di temukan maka secara resmi Operasi SAR dinyatakan di tutup.

"Pencarian Kita tutup Pada Minggu (20/9) Pukul 16.15 Wib dan sudah kita upayakan dengan maksimal dengan semua Unsur SAR Gabungan tetapi sampai hari ke tujuh belum juga membuahkan hasil" Pungkas Nyoman.

Sebelumnya di kabarkan korban hilang bernama Rimin (40) Warga Desa Banjarsari RT 06 RW 02 Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap dan korban selamat bernama Edi Suyatno (25) Warga Desa Banjarharjo RT 06 RW 02 Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap.

Kejadian Pada Senin (14/9) Pukul 12.50 Wib Saat Kedua Korban hendak pulang dari melaut, perahu yang mereka tumpangi terhantam ombak dari belakang sehingga perahu terhempas dan tenggelam, Satu orang berhasil diselamatkan oleh Tim SAR kemudian langsung di bawa Puskesmas Demangsari yang kebetulan saat itu sedang pencarian di perairan pantai logending dan Satu orang Terbawa ombak dan Tenggelam.

Unsur SAR Gabungan seperti Basarnas Cilacap, Polairud Logending, Pos AL Logending, Polsek Ayah, Polsek Nusawungu, Koramil Ayah, Koramil Nusawungu, Bpbd Kebumen, Hnsi Kebumen, SAR Lawet Perkasa, SAR Elang Perkasa, SAR Jetis, SAR Wijayakusuma, Cilacap Rescue, Rapi Kebumen, Rapi Cilacap, Banser, Bagana, Gertak's, SAR MTA, MDMC dan Nelayan sekitar.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Daru Nugroho
21 September 7:30 WIB