KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN CILACAP EMERGENCY CALL 115 " PROFESIONAL SINERGI MILITAN " UNTUK INDONESIA MAJU


BASARNAS : TIM SAR GABUNGAN LANJUTKAN PENCARIAN PENAMBANG PASIR YANG TERSERET ARUS DI MUARA SUNGAI SERAYU


Cilacap (14/10/2022) : Memasuki hari kedua pencarian, hingga pukul 17.00 Wib hasil pencarian terhadap 1 (satu) orang penambang pasir yang terbawa arus di Muara Sungai Serayu Karangkandri Kabupaten Cilacap masih belum ditemukan.

Sebelumnya, pada Jumat (14/10) kapal penambang pasir sedang melakukan penambangan di sekitar Muara Sungai Serayu PLTU Karangkandri Kabupaten Cilacap. Namun ombak besar datang menghantam kapal dan terbalik. Sehingga menyebabkan 1 (satu) orang yang berada di kapal terbawa arus. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa menyebutkan Tim SAR Gabungan telah melaksanakan pencarian sesuai dengan rencana operasi SAR yaitu SRU 1 melakukan penyisiran di permukaan air menggunakan Rubber Boat di sekitar lokasi kejadian dan pemantauan darat di pesisir muara Sungai Serayu. Dan SRU 2 melakukan penyisiran di permukaan air menggunakan Rubber Boat sejauh 3 Nautical Mail (NM) di luar muara Sungai Serayu, tepatnya antara PLTU Buton dan PLTU Karangkandri. 

Selanjutnya pencarian akan dilanjutkan pada Minggu (16/10) Pukul 07.00 Wib bersama Tim SAR Gabungan di Perairan Karangkandri Kabupaten Cilacap.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kecelakaan kapal .
Pengunggah : cilacap
15 October 19:40 WIB