KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN CILACAP EMERGENCY CALL 115 " PROFESIONAL SINERGI MILITAN " UNTUK INDONESIA MAJU


BASARNAS : TIM SAR GABUNGAN LANJUTKAN PENCARIAN LANSIA YANG HILANG DI PANTAI KAIBON KEBUMEN


Kebumen (22/09/22) : Pagi tadi, tim rescuer Basarnas Cilacap Bersama dengan Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian terhadap Amad Rusdi (80) warga asal Desa Kaibon Rt 02 Rw 01 Kecamatan Ambal Kabupaten Kebumen yang hanyut ketika sedang mandi di Pantai Desa Kaibon pada Rabu (21/9) Pukul 05.00 Wib.

Pergerakan sesuai dengan rencana operasi hari ke dua yang dilakukan oleh Tim SAR Gabungan pada hari ini yaitu pencarian dengan membagi tim menjadi 3 Search Rescue Unit (SRU). Dimana SRU 1 melakukan penyisiran air dengan menggunakan Rubber Boat di sekitar lokasi kejadian seluas 2 Nautical Mail (NM). SRU 2 melakukan penyisiran darat dari lokasi kejadian menuju kearah barat sejauh 2 Kilometer. Dan SRU 3 melakukan penyisiran darat dari lokasi kejadian menuju kearah timur sejauh 2 Kilometer.

Kondisi pantai dengan ombak yang tinggi serta arus laut yang kuat menjadi kendala yang di hadapi oleh SRU 1 dilapangan, sehingga tidak dapat menurunkan Rubber Boat untuk melakukan pencarian dengan penyisiran di air. 

Namun upaya pencarian pada hari ini Kamis (22/9) sampai pukul 17.00 Wib masih belum membuahkan hasil. Dan pencarian akan kembali dilanjutkan pada esok hari Jumat (23/9) pukul 07.00 Wib.

“Upaya pencarian akan terus dimaksimalkan oleh Tim SAR Gabungan yang berada di lapangan dengan harapan korban dapat segera ditemukan.” Tutur Adah Sudarsa, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : cilacap
22 September 17:00 WIB