KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN CILACAP EMERGENCY CALL 115 " PROFESIONAL SINERGI MILITAN " UNTUK INDONESIA MAJU


BASARNAS - TIM SAR GABUNGAN LANJUTKAN PENCARIAN HARI KE DUA


Kebumen (16/6/2020) - Tim SAR Gabungan Pagi ini Selasa (16/6) Pukul 07.15 Melanjutkan Pencarian hari kedua terhadap seorang pemancing asal Magelang yang tersapu gelombang di area pemancingan Karangjengking, Pantai Pasir, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

I Nyoman Sidakarya Selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap Mengatakan Pagi ini untuk Pencarian kita Bagi menjadi dua yaitu SRU (SAR Rescue Unit) darat dan Laut.

"Untuk SRU Darat kita bagi juga di beberapa titik untuk melakukan penyisiran dari lokasi kejadian ke arah barat dan timur sejauh 500 meter dan pemantauan dari atas tebing di sekitaran tempat kejadian tepatnya Pantai Karang Penganten, Pantai Surumanis, Pantai Srati Pecaron dan Bukit Silayur"katanya.

Kemudian lanjut Nyoman untuk pencarian lewat laut dengan menggunakan perahu Jukung Katir untuk akses masuk lewat Pantai Menganti untuk penyisiran di sekitaran tempat kejadian dengan radius 1 Nouticle Mil kearah barat dan timur dari lokasi kejadian.

Ia mengatakan peristiwa nahas tersebut terjadi pada hari Senin (15/6), sekitar pukul 17.15 WIB, saat korban bersama seorang temannya sedang memancing di area pemancingan Karangjengking, Pantai Pasir, Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, kemudian datang gelombang tinggi menghantam kedue korban dan satu berhasil selamat satu tenggelam.

Sebelumnya di kabarkan korban bernama Nugroho (50) Warga Dusun Perebutan, Desa Gulon, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Untuk kendala pencarian pagi ini adalah  Area Pencarian Yang Luas, Medan Tebing Dan Curam, Ombak Yang Berubah-ubah dan untuk cuaca Mendung

Unsur SAR Gabungan terdiri dari Basarnas kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Polsek Ayah, Koramil Ayah, Pos AL Logending, Satpol Air Kebumen, BPBD Kebumen, SAR Lawet Perkasa, Tagana Kebumen, Banser Kebumen, Gertak's Kebumen, MTA Kebumen, SAR Elang Perkasa, Cilacap Rescue, Nelayan sekitar dan Keluarga Korban.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Daru Nugroho
16 June 10:20 WIB