KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN CILACAP EMERGENCY CALL 115 " PROFESIONAL SINERGI MILITAN " UNTUK INDONESIA MAJU


BASARNAS – TIM SAR GABUNGAN BERHASIL TEMUKAN KORBAN TENGGELAM DI PANTAI KEMIREN


Cilacap (13/11/2022) – Dua hari pencarian akhirnya Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban yang sebelumnya dikabarkan tenggelam dan terseret ombak saat menjaring ikan di Pantai Kemiren Kelurahan Tegalkamulyan Kecamatan Cilacap Selatan Kabupaten Cilacap dalam keadaan meninggal dunia.

Adah Sudarsa Selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap Mengatakan korban di temukan pada Minggu (13/11) Pukul 11.41 Wib dapam kondisi mengapung  kurang lebih 980 meter ke arah barat dari lokasi kejadian tepatnya pada koordinat 7°42'23"S 109°2'31"T dan selanjutnya korban di evakuasi menuju RSUD Cilacap untuk penanganan lebih lanjut.

Korban bernama Tukyat Laki-laki (23) asal Jalan Buaya RT 04 RW 15 Dusun Lengkong Kelurahan Mertasinga Kecamatan Cilacap Utara Kabupaten Cilacap yang sedang menjaring ikan di Pantai Kemiren Pada Sabtu (12/11) sekitar pukul 15.00 Wib ombak yang cukup tinggi datang dan menyeret korban sehingga korban tidak dapat menyelamatkan diri dan tenggelam.

Dengan di temukanya korban secara resmi Operasi SAR dinyatakan di tutup dan semua unsur kita kembalikan ke kesatuanya masings.

Upaya yang dilakukan oleh tim SAR gabungan dalam pencarian pada hari kedua penyisiran permukaan air dengan perahu karet dan perahu jukung katir dan penyisiran darat sepanjang pantai kemiren.

Adapun alut yang digunakan antara lain 1 unit rescue carrier vehicle, 1 set aqua eye, 1 set underwater searching device, 1 set rubber boat, 1 set alat pendukung air lengkap, 4 set alat komunikasi dan APD covid lengkap.

Unsur SAR Gabungan Terdiri Basarnas Kantor SAR Cilacap, Polairud Cilacap, Lanal Cilacap, Koramil, SAR MTA, Rapi, Cilacap Rescue, SAR Cilacap, SAR Wijayakusuma, Relawan Tegalkamulyan, Redcar, Baznas, SAR Arnavat dan keluarga korban.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : cilacap
13 November 13:30 WIB