KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN CILACAP EMERGENCY CALL 115 " PROFESIONAL SINERGI MILITAN " UNTUK INDONESIA MAJU


BASARNAS : TIM RESCUE KPP CILACAP EVAKUASI WARGA TERCEBUR SUMUR DI LINGGAPURA KABUPATEN BREBES


Brebes (05/06/2022) : Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap Kembali mendapatkan informasi terkait Kondisi Membahayakan Manusia (KMM) 1 (satu) orang warga tercebur sumur dengan kedalaman 20 meter di Desa Linggapura RT 05 RW 12 Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes pada hari Minggu (05/06) Pukul 14.30 Wib.

Diketahui bahwa korban Bernama Walem (P/60 Th) warga asal Desa Dukuh Turi Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes sedang melakukan aktifitas pada Minggu (05/06) Pukul 11.30 Wib mencari rongsok di Desa Linggapura Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes, namun korban terperosok sehingga jatuh kedalam sumur dengan kedalaman 20 meter dan diketahui oleh warga sekitar. Terdapat gas beracun dan area evakuasi sumur yang sempit membuat evakuasi oleh Tim SAR Gabungan mengalami sedikit kendala.

I Nyoman Sidakarya, S.H. selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap mengirimkan 1 regu personil rescuer untuk melakukan pertolongan kepada korban tercebur sumur di Desa Linggapura Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes. Dan menuturkan bahwa korban dapat dievakuasi pada pukul 17.30 Wib dalam keadaan Meninggal Dunia. Selanjutnya korban dibawa kerumah duka.

Korban kita evakuasi dengan cara sistem penarikan menggunakan alat Tripod untuk menarik korban dari dalam sumur dan satu rescuer kita turun untuk evakuasi korban di dalam sumur dengan menggunakan alat SCBA ( Self Contained Breathing Apparatus) sebagai alat bantu pernafasan rescuer karena di curigai di dalam sumur terdapat gas beracun.

Adapun unsur Tim SAR Gabungan yang terlibat diantaranya Basarnas Cilacap, Polsek Tonjong, Koramil Tonjong, BPBD Brebes, Damkar Brebes, Wipala Rescue Indonesia, Sirampog Rescue, RGS Bumiayu, Keluarga dan Masyarakat sekitar.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : cilacap
5 June 17:54 WIB