KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN CILACAP EMERGENCY CALL 115 " PROFESIONAL SINERGI MILITAN " UNTUK INDONESIA MAJU


BASARNAS : TIDAK DITEMUKAN TANDA-TANDA PENEMUAN KORBAN, PENCARIAN NELAYAN KAPAL RAMA JAYA DITUTUP


Kebumen (23/6/2022) : Hari ke 7 pencarian terhadap nelayan yang terjatuh dari Kapal Rama Jaya tak kunjung membuahkan hasil. Sejak pukul 07.00 Wib Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian namun tidak terdapat tanda-tanda penemuan korban. Berdasarkan evaluasi bersama di lapangan pencarian dinilai sudah tidak lagi efektif.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa menyebutkan berdasarkan pertimbangan teknis di lapangan dan hasil evaluasi Tim SAR Gabungan dan keluarga korban maka pencarian akan dihentikan karena sudah dilakukan 7 hari dan dianggap sudah tidak lagi efektif.

Korban yang dinyatakan hilang bernama Masimin Bin Sangkun (L/47 Th) warga asal Desa Karang Tawang Rt 01 Rw 04 Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap. 

Sebelumnya pada Kamis (16/6), korban di laporkan sedang menjala di Perairan Puring Kabupaten Kebumen menggunakan Kapal Rama Jaya. Dan cuaca saat itu hujan, sehingga Kapal Rama Jaya kembali kepantai. Pada saat kembali pukul 18.30 Wib, tekong tersambar petir dan langsung jatuh ke air.

Selanjutnya unsur Tim SAR Gabungan yang terlibat diantaranya Basarnas KPP Cilacap, Polairud Kebumen, Pos AL Logending, BPBD Kebumen, SAR Lawet Perkasa, SAR Jetis, Cilacap Rescue, SAR Elang Perkasa, Kowara, Keluarga dan Masyarakat setempat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kecelakaan kapal .
Pengunggah : cilacap
23 June 15:00 WIB