KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN CILACAP EMERGENCY CALL 115 " PROFESIONAL SINERGI MILITAN " UNTUK INDONESIA MAJU


BASARNAS – SEPEKAN PENCARIAN KORBAN TERSERET ARUS DI MUARA SUNGAI SERAYU DENGAN HASIL NIHIL, OPERASI SAR DI NYATAKAN DITUTUP


Cilacap (20/10/2022) – Hingga pukul 17.00 Wib di hari ke tujuh pencarian ini, Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian terhadap 1 (satu) orang yang terbawa arus di Muara Sungai Serayu Karangkandri Kabupaten Cilacap telah sesuai dengan rencana Operasi SAR, namun hasil pencarian masih nihil.

Kemudian berdasarkan hasil dari koordinasi antara Tim SAR Gabungan bersama dengan keluarga korban dan unsur terkait, bahwa pencarian yang telah dilakukan sudah diupayakan dengan semaksimal mungkin. Namun demikian belum membuahkan hasil dengan yang diharapkan. Serta dengan tidak ditemukannya tanda-tanda penemuan korban, maka pencarian di nilai sudah tidak lagi berjalan dengan efektif.

Adah Sudarsa selaku Kepala Kantor SAR Cilacap menyebutkan atas dasar hal tersebut, maka operasi SAR yang telah dilaksanakan selama 7 (tujuh) hari ini dinyatakan selesai dan diberhentikan. Operasi SAR akan dilanjutkan kembali apabila terdapat tanda-tanda yang mengarah kepada titik terang penemuan korban.

Diketahui bahwa korban bernama Budiarto (33) seorang penambang pasir asal Grumbul Winong Rt 02 Rw 15 Kelurahan Selarang Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap yang mengalami Man Over Boat (MOB) Kapal yang digunakan saat menambang pasir terbalik akibat terhantam ombak dan korban terbawa arus sejak Jumat (14/10) pukul 14.00 Wib.

“Dengan telah ditutupnya operasi SAR ini, maka untuk seluruh unsur SAR yang terlibat dalam pencarian dapat kembali ke kesatuannya masing-masing dengan ucapan terimakasih”, tutupnya.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kecelakaan kapal .
Pengunggah : cilacap
20 October 18:00 WIB