KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN CILACAP EMERGENCY CALL 115 " PROFESIONAL SINERGI MILITAN " UNTUK INDONESIA MAJU


BASARNAS : SEORANG NELAYAN JATUH DARI KAPAL DI PERAIRAN PURING KEBUMEN


Kebumen (17/6/2022) : Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap kembali mendapatkan informasi terkait Man Over Board (MOB) 1 (satu) orang terjatuh dari Kapal Rama Jaya saat sedang menjala di Perairan Puring Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah pada Jumat (17/6) Pukul 07.40 Wib.

Berdasarkan laporan yang diterima, Kapal Rama Jaya sedang menjala di Perairan Puring Kebumen pada Kamis (16/6). Karena cuaca disekitar Perairan Puring hujan, maka Kapal Rama Jaya kembali kepantai. Kemudian saat diperjalanan kembali, pada Pukul 18.30 Wib tekong tersambar petir dan langsung jatuh ke air. 

Diketahui korban dalam pencarian atas nama Masimin Bin Sagkun (L/47 Th) warga asal Desa Karang Tawang Rt 01 Rw 04 Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap Adah Sudarsa menyebutkan pihak Kantor SAR Cilacap memberangkatkan 1 tim rescue menuju lokasi kejadian pada Jumat (17/6) Pukul 08.00 Wib dengan perkiraan waktu sampai pada Pukul 10.04 Wib. Adapun alut yang digunakan antara lain 1 Unit Rescue Car Carrier, 1 Unit Rescue Car Type II, 1 Set Rubber Boat, 2 Set Alkom, APD Covid 19, dan Alduk SAR Air Lengkap.

 



Kategori Berita Kansar , General Berita , Kecelakaan kapal .
Pengunggah : cilacap
17 June 18:00 WIB