KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN CILACAP EMERGENCY CALL 115 " PROFESIONAL SINERGI MILITAN " UNTUK INDONESIA MAJU


BASARNAS : SATU ORANG HANYUT TERBAWA ARUS SUNGAI SERAYU KABUPATEN PURBALINGGA


Purbalingga (8/7/2022) : Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap mendapatkan informasi terkait Kondisi Membahayakan Manusia (KMM) 1 orang hanyut terbawa arus Sungai Serayu Desa Majatengah Kecamatan Kemangkon Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah pada Jumat (8/7) Pukul 14.30 Wib.


Diberitahukan bahwa korban memiliki penyakit epilepsi dan kambuh pada pukul 13.30 Wib. Selanjutnya pukul 14.30 Wib korban berlari ke arah Sungai Serayu yang berada dibelakang rumahnya. Orang tua korban sempat mengejar korban, namun tidak dapat terkejar. Dan sampai saat ini korban masih dalam pencarian. 


Korban atas nama Supri (L/28 Th) warga asal Desa Majatengah Rt 19 Rw 07 Kecamatan Kamangkon Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.


Adah Sudarsa, S.T. selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap memberangkatkan satu regu ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap satu orang warga yang hanyut terbawa arus Sungai Serayu. 


Adapun alut yang digunakan adalah Rescue Car Type 1, Rescue Carrier Vehicle, Rubber Boat, Alduk Air Lengkap, Aqua Eye, Underwater Searching Device, Alat Komunikasi, dan APD Covid-19 Lengkap.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : cilacap
8 July 21:00 WIB