KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN CILACAP EMERGENCY CALL 115 " PROFESIONAL SINERGI MILITAN " UNTUK INDONESIA MAJU


BASARNAS : REMAJA TERBAWA ARUS DI PANTAI SODONG DI TEMUKAN DALAM KEADAAN MENINGGAL DUNIA


Cilacap (04/10/2022) : Fakhrul (11), seorang pelajar yang dikabarkan terbawa arus di Pantai Sodong Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap berhasil di temukan oleh Tim SAR Gabungan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa melalui komandan tim operasi pencarian di lapangan, Amin Riyanto mengatakan bahwa korban di temukan pada Selasa (4/10) Pukul 08.26 Wib oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia.  Penemuan korban terlihat mengapung pada jarak 3 Nautical Mail (NM) ke arah selatan dari lokasi kejadian. Setelah ditemukan, korban kemudian di evakuasi dan di bawa ke rumah duka.

Sebelumnya, diketahui bahwa Pada Minggu (2/10) Pukul 07.00 WIB korban berekreasi Bersama dengan 8 temannya dan bermain air di muara Pantai Sodong. Pukul 08.15 Wib korban bersama 1 orang temannya bernama Uswa terseret arus, saksi yang melihat mencoba menolong akan tetapi hanya mampu menolong satu orang korban bernama Uswa sedangkan Fakhrul terbawa arus.

Korban hanyut bernama Fakhrul (11) asal Jalan Kebun Pepaya Rt 02 Rw 01 Desa Kesugihan Kidul Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap.

“Himbauan kepada seluruh masyarakat yang melakukan aktifitas di air terutama Laut, baik nelayan maupun wisatawan untuk selalu waspada. Karena dalam beberapa hari ini sesuai dengan himbauan dari BMKG, ketinggian ombak mencapai 3-4 meter. Selalu hari-hati serta melihat kondisi alam, baik angin maupun ombak, mengingat di perairan cilacap sedang tinggi”, tambah Amin.

Upaya yang telah dilakukan oleh Tim SAR Gabungan dalam melaksankan operasi pencarian di darat dan di permukaan air telah membuahkan hasil. Dengan ditemukannya korban, maka operasi pencarian dinyatakan selesai. Dengan ucapan terimakasih, seluruh unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : cilacap
4 October 10:57 WIB