KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN CILACAP EMERGENCY CALL 115 " PROFESIONAL SINERGI MILITAN " UNTUK INDONESIA MAJU


BASARNAS - PERAHU TERBALIK DI SUNGAI CIBEREM CILACAP, 4 PENUMPANG TENGGELAM DAN 1 DI TEMUKAN TEWAS


Cilacap (4/2/2021) - Perahu yang membawa empat orang penumpang terbalik di bawah Jembatan Cibereum, Desa Panikel, Kecamatan Kampung Laut, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (4/2/2021). Akibat kecelakaan tersebut, empat penumpang tenggelam dan satu di antaranya ditemukan tewas.

Keempat penumpang atas nama Kaswin alias Amir, Iwang, Asep, dan Carmi. Dua penumpang, Kaswin dan Iwan berhasil menyelamatkan diri. Sementara Carmi ditemukan tidak bernyawa lagi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya menjelaskan, perahu tenggelam di daerah Jembatan Cibereum pukul 13.00 WIB tadi. Kronologi kecelakaan bermula saat perahu yang ditumpangi korban dari Jembatan Kali Jaga, Karangbawang, Desa Kawunganten, menuju Desa Panikel, Kecamatan Kampung Laut.

Sesampainya di bawah Jembatan Sungai Cibereum, perahu nahas berpenumpang empat orang itu tiba-tiba saja tersangkut. Tak lama, perahu oleng dan tenggelam. Diduga perahu oleng karena arus sungai cukup deras.

"Perahu kemudian oleng yang mengakibatkan perahu tenggelam," kata I Nyoman Sidakarya.

Korban atas nama Carmi (90) Warga Bantarkawung Kabupaten Brebes ditemukan dan berhasil di evakuasi Pada Kamis (4/2) Pukul 17.10 Wib dengan keadaan meninggal dunia kemudian di bawa ke puskesmas Kawunganten, selanjutnya korban dalam pencarian atas nama Asep warga Banjarsari Provinsi Jawa Barat.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Daru Nugroho
4 February 16:00 WIB