KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN CILACAP EMERGENCY CALL 115 " PROFESIONAL SINERGI MILITAN " UNTUK INDONESIA MAJU


BASARNAS - OMBAK BESAR MENGHANTAM KAPAL PENAMBANG PASIR, SATU ORANG DALAM PENCARIAN TIM SAR GABUNGAN


Cilacap (14/10/2022) : Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap kembali mendapatkan informasi terkait Man Over Board (MOB) Kapal Penambang pasir terbalik karena terhantam ombak dengan POB 1 (satu) orang terbawa arus di Muara Sungai Serayu Karangkandri Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah pada Jumat (14/10) pukul 14.00 Wib. 

Berdasarkan laporan yang diterima, kapal penambang pasir tersebut sedang melakukan penamvangan di sekitar Muara Sungai Serayu PLTU Karangkandri. Namun ombak besar datang menghantam kapal dan terbalik. Sehingga 1 (satu) orang yang berada di kapal terbawa arus. 

“Korban yang sedang dalam pencarian bernama Budiarto, berjenis kelamin laki-laki asal Grumbul Winong Rt 02 Rw 15 Kelurahan Selarang Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacao. Dan kami kemudian memberangkatkan 1 tim rescue menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian”. Tutur Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa.

Adapun alut yang digunakan antara lain 1 Unit Rescue Car Type II, 1 Unit Rescue Car Vehicle, 1 Set Rubber Boat, Rescue Net, 1 Set Aquaeye, 1 Set Underwater Searching Device, 4 Set Alkom Lengkap, APD Covid-19, dan Alduk SAR Air Lengkap.

“Pencarian pada hari Jumat (14/10) Tim SAR Gabungan di bagi menjadi 2 SRU. SRU 1 melakukan penyisiran permukaan air di sekitar lokasi kejadian menggunakan Rubber Boat. Dan SRU 2 melakukan penyisiran darat dengan melakukan pemantauan di sekitar lokasi kejadian. Dan sampai Pukul 18.00 Wib hasil pencarian nihil. Akan dilanjutkan kembali pada Sabtu (15/10) Pukul 07.00 Wib” tambahnya.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kecelakaan kapal .
Pengunggah : cilacap
14 October 20:00 WIB