KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN CILACAP EMERGENCY CALL 115 " PROFESIONAL SINERGI MILITAN " UNTUK INDONESIA MAJU


BASARNAS : NELAYAN DI DUGA JATUH DAN TENGGELAM DI LAUT KARANGKANDRI KABUPATEN CILACAP


Cilacap (24/09/2022) : Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap mendapatkan informasi terkait Man Over Board (MOB) 1 (satu) orang di duga terjatuh dari Jukung Katir dan tenggelam di Laut Karangkandri Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah pada Sabtu (24/9) Pukul 04.30 Wib.

 

Berdasarkan laporan dari rekan korban, bahwa sekitar pukul 02.25 Wib korban berangkat mencari benur di Laut Karangkandri. Dan pada pukul 04.30 Wib ia melihat Jukung dan peralatan beserta genset milik korban dalam keadaan hidup, namun korban tidak ada di atas perahu. Hingga saat informasi tersebut diterima oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, korban masih belum terlihat di sekitar lokasi kejadian. 

 

“Korban yang saat ini dalam pencarian bernama Margan (L), warga asal Kelurahan Tegalkatilayu Kecamatan Cilacap Selatan Kabupaten Cilacap.” Tutur Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa.

 

Adapun alut yang digunakan antara lain 1 Unit Rescue Carrier Vehicle, 1 Unit Rescue Car Type-II, 1 Set LCR, 1 Set Underwater Search Device, 1 Set Aquaeye, 5 Set Alkom dan APD Covid Lengkap. 

 

“Merespon informasi tersebut, kami langsung memberangkatkan 1 (satu) tim rescuer ke lokasi kejadian pada Sabtu (24/9) pukul 08.45 Wib dan sampai di lokasi pada pukul 09.03 Wib dengan harapan korban dapat segera di temukan.” tambahnya.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kecelakaan kapal .
Pengunggah : cilacap
24 September 10:00 WIB