KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN CILACAP EMERGENCY CALL 115 " PROFESIONAL SINERGI MILITAN " UNTUK INDONESIA MAJU


BASARNAS : MEMASUKI HARI KE EMPAT PENCARIAN, SEORANG PENAMBANG PASIR TAK KUNJUNG DITEMUKAN


Cilacap (16/10/2022) : Hingga pukul 17.00 Wib pencarian hari keempat terhadap seorang penambang pasir yang terbawa arus karena kapal terbalik di Muara Sungai Serayu Kabupaten Cilacap masih nihil. Tim SAR Gabungan hari ini telah melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran maupun pemantauan di beberapa titik dan membagi tim menjadi 3 SRU sejak Pukul 07.00 Wib.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa menyebutkan bahwa Tim SAR Gabungan telah melaksanakan pencarian sesuai dengan rencana Operasi SAR yaitu SRU 1 dan SRU 2 melakukan penyisiran di permukaan air dengan menggunakan Rubber Boat seluas 5 Nautical Mail diantara PLTU Buton dan PLTU Karangkandri. Dan SRU 3 melakukan pemantauan darat di sekitar dam PLTU Karangkandri. 

Adapun korban dalam pencarian bernama Budiarto (33) warga asal Grumbul Winong Rt 02 Rw 15 Kelurahan Selarang Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap.

"Operasi pencarian akan dilanjutkan esok pada Selasa 18 Oktober 2022 pukul 07.00 Wib. Tim SAR Gabungan akan terus berupaya dalam melakukan pencarian terhadap korban", tutupnya.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kecelakaan kapal .
Pengunggah : cilacap
17 October 15:00 WIB