KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN CILACAP EMERGENCY CALL 115 " PROFESIONAL SINERGI MILITAN " UNTUK INDONESIA MAJU


BASARNAS - HARI KE TIGA PENCARIAN TIM SAR GABUNGAN LANJUTKAN PENCARIAN


Kebumen (17/6/2020) - Memasuki Pencarian Hari ke Tiga Tim SAR Gabungan Sampai Pada Rabu (17/6) Pukul 17.00 Belum juga membuahkan hasil terhadap Pemancing yang terjatuh di Karanggesing Pantai Pasir Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

I Nyoman Sidakarya Selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap yang ada dilapangan langsung Mengatakan Pencarian masih akan terus kita lakukan sampai hari ke tujuh sesuai Standar Operasi Pencarian.

Pencarian kita tetap bagi menjadi dua SRU Darat dengan membagi ke beberapa titik untuk melakukan pemantaun dan penyisiran dan SRU Laut kita terjunkan Perahu Jukung Katir dengan memperluas Radius Pencarian menjadi 2 Nouticel Mil dari lokasi kejadian.

Berdasarkan informasi yang kami terima dari BPBD Kabupaten Kebumen Pada Senin (15/6) Pukul 18.30 Wib korban diketahui bernama Nugroho (50), Warga Dusun Perebutan, Desa Gulon, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang," katanya.

Ia mengatakan peristiwa nahas tersebut terjadi pada hari Senin (15/6), sekitar pukul 17.15 WIB, saat korban bersama seorang temannya sedang memancing di area pemancingan Karangjengking, Pantai Pasir, Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen.

Untuk kendala pencarian hari ini adalah  Area Pencarian Yang Luas, Medan Tebing Dan Curam, Ombak Yang Berubah-ubah dan untuk cuaca Mendung

Unsur SAR Gabungan terdiri dari Basarnas kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Polsek Ayah, Koramil Ayah, Pos AL Logending, Satpol Air Kebumen, BPBD Kebumen, SAR Lawet Perkasa, Tagana Kebumen, Banser Kebumen, Gertak's Kebumen, MTA Kebumen, SAR Elang Perkasa, Cilacap Rescue, Ubaloka kebumen, SAR Tunas kelapa, Serayu Rescue Banyumas, Nelayan sekitar dan Keluarga Korban.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Daru Nugroho
17 June 9:55 WIB