KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN CILACAP EMERGENCY CALL 115 " PROFESIONAL SINERGI MILITAN " UNTUK INDONESIA MAJU


BASARNAS EVAKUASI 3 ORANG TERJEPIT DALAM LAKA TUNGGAL DI JALAN RAYA PREMBUN KEBUMEN


Kebumen (6/7/2022) : Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap menerima informasi terkait laka lantas ttunggal, sebuah unit truck menabrak pohon di Jalan Raya Prembun Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

“Kejadian laka ini terjadi pada pukul 02.00 Wib, dan memberangkatkan satu tim rescue dari Unit Siaga SAR Banyumas serta dibantu oleh Unit Siaga SAR Kulonprogo pada pukul 03.05 Wib. Adapun kronologi kejadian yaitu kendaraan truck dari arah barat menuju timur, sampai di Jalan Raya Purworejo – Kebumen diduga supir mengantuk dengan kondisi jalan berbelok, namun naas truck lurus menabrak pohon”. Tutur Adah Sudarsa, S.T. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap.

Adapun jumlah korban dalam laka lantas tunggal ini sebanyak 3 orang. Korban selamat atas nama Dodi Aris (L/32th) dan Erni Yuniastuti (P/30th). Sementara korban meninggal dunia atas nama Gilbran Arfano Zafran (L/5th). Ketiganya merupakan warga asal Desa Dangel Wetan Karangtalun Kecamatan Ngluwar Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Adapun unsur tim SAR gabungan yang terlibat adalah Basarnas KPP Cilacap, Basarnas KPP Yogyakarta, Koramil Prembun, Polsek Prembun, BPBD Kebumen, PMI Kebumen, Keluarga dan Masyarakat Setempat.

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kecelakaan Dengan Penanganan Khusus .
Pengunggah : cilacap
6 July 14:52 WIB