KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN CILACAP EMERGENCY CALL 115 " PROFESIONAL SINERGI MILITAN " UNTUK INDONESIA MAJU


BASARNAS : BASARNAS CILACAP EVAKUASI LANSIA TERCEBUR SUMUR DI KABUPATEN BANYUMAS


Banyumas (22/07/2022) : Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap mendapatkan informasi terkait Kondisi Membahayakan Manusia (KMM) 1 (satu) orang lansia tercebur sumur dengan kedalaman 25 meter di  Desa Langgong Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas pada Jumat (22/07) pukul 13.45 Wib.

Diketahui bahwa korban bernama Saniyem (P/73th) warga asal Desa Langgongsari Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas sedang membersihkan disekitaran sumur pada Jumat (22/07) pukul 12.30 Wib. Karena dicurigai terpeleset dan jatuh ke sumur, maka warga mengecek ke area sumur dan melihat korban sudah berada di dalam sumur.

Adah Sudarsa selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap mengirimkan 1 regu personil rescuer dari Unit Siaga SAR Banyumas untuk melakukan pertolongan kepada korban tercebur sumur di Desa Langgong Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas. Dan menuturkan bahwa korban dapat dievakuasi pada pukul 15.20 Wib dalam keadaan Meninggal Dunia. Korban dapat dievakuasi dengan menggunakan system penarikan manual. Dan selanjutnya korban dibawa kerumah duka.

Adapun Tim SAR Gabungan yang terlibat diantaranya Basarnas KPP Cilacap, Unit SAR Banyumas, Polsek Cilongok, Polres Banyumas, BPBD Banyumas, Rapi Banyumas, Ubaloka, Pramuka Peduli, Kamtibmas, Keluarga dan Masyarakat sekitar.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : cilacap
22 July 20:00 WIB