KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN CILACAP EMERGENCY CALL 115 " PROFESIONAL SINERGI MILITAN " UNTUK INDONESIA MAJU


BASARNAS : 1 ORANG TERTIMBUN TANAH LONGSOR DI KABUPATEN BANYUMAS


Banyumas (19/09/22) : Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap mendapatkan informasi terkait bencana longsor yang menyebabkan 1 orang warga tertimbun tanah longsor di Dukuh Waruh Kecamatan Kembaran Kabupaten Banyumas.

 

“Setelah melakukan koordinasi dengan BPBD Banyumas dan tidak terkait, Kepala Kantor SAR Cilacap memerintahkan satu regu dari Unit Siaga SAR Banyumas sebagai tim aju dan disusul satu regu dari Cilacap untuk menuju ke lokasi kejadian bencana longsor.” Ada Sudarsa, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap.

 

Diberitahukan bahwa pada Senin (19/09) pukul 17.00 Wib, Sungai Pelus mengalami banjir yang cukup besar. Hingga pukul 19.30 Wib, rumah Bapak Sabar yang berada di dekat Sungai mengalami longsor yang mengakibatkan 1 orang atas nama Susilowati (P/80th) tertimbun longsoran dan masih dilakukan oleh tim SAR gabungan.

 

“Hingga pukul 23.40 Wib, berdasarkan penilaian tim rescue dilapangan dan hasil operasi SAR sementara masih Nihil serta mempertimbangkan teknis dilapangan, pencarian korban akan dilanjutkan pada Selasa (20/09/22) pukul 07.00 Wib” ditambahkan.

 

Adapun kendala yang ada di lokasi kejadian yaitu debit air di Sungai Pelus, hujan, dan keadaan tanah yang belum stabil.