KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN CILACAP EMERGENCY CALL 115 " PROFESIONAL SINERGI MILITAN " UNTUK INDONESIA MAJU


7 HARI PENCARIAN PEMANCING DI SUNGAI KACANGAN, OPERASI SAR DIHENTIKAN


Purbalingga (7/6/2022) : Hingga pukul 16.00 Wib Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian terhadap 1 (satu) dari 2 (dua) orang pemancing yang terbawa arus banjir bandang di aliran Sungai Kacangan Desa Kedungjati Kecamatan Bukateja Kabupaten Purbalingga. Pencarian telah sesuai dengan rencana operasi SAR, namun hasil pencarian nihil. 

Selanjutnya, pada pukul 17.00 Wib berdasarkan hasil koordinasi antara Tim SAR Gabungan bersama dengan keluarga korban, bahwa pencarian yang telah dilakukan sudah secara maksimal namun demikian belum membuahkan hasil yang diharapkan. Keluarga korban menyetujui pencarian untuk dihentikan, dan akan dibuka kembali apabila terdapat tanda-tanda adanya penemuan korban.

I Nyoman Sidakarya selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap menyebutkan bahwa atas dasar hal tersebut, maka operasi SAR yang telah dilaksanakan selama 7 hari ini dinyatakan selesai dan diberhentikan. Operasi SAR akan dilanjutkan apabila terdapat tanda-tanda yang mengarah ke titik terang penemuan korban.

Korban atas  nama Agus Mulyono (L/29 Th) ditemukan dalam keadaan Meninggal Dunia pada Jumat (3/6) . Sementara satu lainnya atas nama Maulana Ibrahim (L/21 Th) dinyatakan hilang. Keduanya merupakan warga asal Desa Kedungjati Kecamatan Bukateja Kabupaten Purbalingga.

Unsur Tim SAR Gabungan yang terlibat terdiri dari Basarnas KPP Cilacap, USS Banyumas, BPBD Purbalingga, BPBD Banyumas, Polsek Bukateja, Kecamatan Bukateja, Koramil, BHV, Celeng Rescue, IDERU, Cilacap Rescue, IPCI Ngapak Raya, Wapala, PMI Purbalingga, MAHUPA, RPP, Banser, IEA, Baznas, SAR Purbalingga, SAR Perwira, MDMC, Pramuka Peduli, RAPI Trc-Ikb, Linmas Inti Banyumas, Purwokerto Rescue, Keluarga dan Masyarakat sekitar.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : cilacap
7 June 17:30 WIB